Ide Muncul saat Ngopi Bareng di Warung 4 Remaja Nekat Bobol Counter HP Malam-malam

Ide Muncul saat Ngopi Bareng di Warung 4 Remaja Nekat Bobol Counter HP Malam-malam

Sebanyak empat remaja nekat membobol counter HP. Ide tersebut muncul saat para pelaku tengah ngopi. Empat bocah di bawah umur asal Kediri diamankan jajaran Polres Kediri karena kedapatan membobol konter handphone (hape) di Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Keempat bocah yang melakukan aksi pencurian ini adalah N (14), IN (15), R (16) dan K (15). Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Gilang Akbar mengatakan, keempat pelaku pencurian ini mengawali aksinya dari diskusi di warung kopi, di Waduk Siman Kepung Kediri. "Semula awalnya ke empat pelaku ini sedang ngopi di Waduk Siman Kecamatan Kepung. Kemudian saat ngopi salah satu tersangka N mengajak temannya untuk bobol counter hape," ujar Kasatreskrim Polres Kediri Sabtu (6/3/2021).

Kemudian ajakan dari N ini disetujui oleh ketiga temannya. "Setelah itu salah satu tersangka inisial IN pulang ke rumahnya untuk ambil tang warna biru yang digunakan buat bobol counter hape," imbuh AKP Gilang. Setelah membawa tang tersangka IN kembali ke warung kopi waduk siman, untuk bergabung dengan temannya lainnya.

"Sekitar pukul 01.00 WIB mereka semua berangkat menuju lokasi konter hp yang ingin dibobol," ucapnya. Keempat tersangka berangkat dari Waduk Siman dengan menggunakan 1 sepeda motor honda Vario milik tersangka N. Layaknya pencuri profesional keempat tersangka sesampainya di lokasi sudah membagi peran.

"Tersangka IN, dan N bertugas mengawasi lokasi. Kemudian tersangka R, dan A bertugas mencari jalan untuk masuk ke konter Hp," ucapnya. Setelah itu R dan A berhasil masuk ke konter hapep dengan menjebol atap rumah. "R merusak asbes dan plafon konter hape dengan tang warna biru. Setelah itu mereka masuk konter hape dan membawa 3 hape dan satu charger hape," ungkap Gilang.

Mereka berempat akhirnya pulang dengan membawa barang curian 3 hape serta kembali ke rumah masing masing. Sementara itu pemilik konter hape, Teguh Rahayu baru mengetahui peristiwa pencurian ini sekitar pukul 09.00 WIB. "Saat tokonya di buka, kondisinya sudah rusak dan berantakan. Selain itu 3 hape milik korban diketahui hilang," jelas Gilang.

Setelah mengetahui tokonya habis dibobol maling, korban kemudian melaporkan kejadian ini ke kepolisian Polres Kediri. "Setelah mendapat laporan dari korban, kami segera melakukan proses penyelidikan. Tak butuh waktu lam,a 2 hari kami sudah amankan keempat terduga pelaku," terang AKP Gilang Akbar. Atas kejadian itu pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Selain itu hasil penyelidikan kami, keempat pelaku ini juga diduga sudah melakukan hal yang sama di Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri," ujarnya. Semua barang bukti sudah kami amankan total ada 3 buah hape, 1 charger hape dan sebuah sepeda motor. "Kasus ini akan terus kami dalami untuk melihat ada kemungkinan aksi lainnya," pungkas AKP Gilang Akbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *