Keluarga Sempat Tak Tahu Saat Anak Wakil Bupati Karanganyar Kecelakaan

Keluarga Sempat Tak Tahu Saat Anak Wakil Bupati Karanganyar Kecelakaan

Pihak keluarga sempat tak tahu saat anak Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, bernama Deponggo Dida Prasetya (15), mengalami kecelakaan pada Minggu (7/2/2021). Pasalnya, pihak rumah sakit tempat almarhum mendapat perawatan pertama, menghubungi keluarga yang ada di Papua. Hal ini dilakukan berdasarkan kontak yang tersimpan di ponsel almarhum.

"Pihak rumah sakit menghubungi keluarga yang ada di Papua." Setelahnya, lanjut Didi, keluarga di Papua menghubungi keluarga di Jaten, Karanganyar untuk mengabarkan kondisi almarhum. Lalu, keluarga di Jaten menghubungi ibu almarhum, Farida Nurhayati.

"Kemudian pihak keluarga di Papua baru menghubungi yang di Jaten, dan setelah itu dari Jaten baru menghubungi ibunya yang ada di Gaum Tasikmadu," jelasnya. Baru setelah Farida mengetahui kabar nahas tersebut, almarhum langsung dirujuk ke RSUD Dr Moewardi, setelah sebelumnya dirawat di RS PKU Karanganyar. Sebelum mengalami kecelakaan, almarhum diketahui sempat mengunjungi rumah neneknya di kawasan Jaten.

"Baru pulang dari rumah nenek," ungkap Didi. Almarhum mengalami kecelakaan pada Minggu (7/2/2021) malam sekitar pukul 21.30 WIB di depan Warung Star Steak, Desa Papahan, Tasikmadu, Karanganyar. Nahasnya, ia mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan pulang.

Mengutip , seorang saksi mata, Sukarno (71), menuturkan kronologi kecelakaan yang akhirnya merenggut nyawa almarhum. Sukarno mengatakan, motor CBR yang dikendarai almarhum melaju kencang dari arah simpang empat Papahan. Ia menambahkan, saat almarhum melaju, ada mobil Avanza keluar dari Warung Star Steak yang hendak putar balik menuju Kota Solo.

Almarhum saat itu diduga tidak bisa mengendalikan laju motor karena terlalu kencang, sehingga menabrak bagian belakang mobil. "Karena sangat kencang, pengendara tidak bisa mengendalikan motornya," kata Sukarno. "Kemudian menabrak bagian belakang mobil hingga meninggalkan bekas cukup dalam," imbuh dia.

Korban kemudian dibawa ke RS PKU Karanganyar untuk mendapat perawatan. Namun, almarhum dinyatakan meninggal pada Selasa pukul 04.00 WIB setelah dirawat di RSUD Dr Moewardi, Solo. Akibat kecelakaan tersebut, motor yang dikendarai almarhum ringsek.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto menangis saat mengantarkan jenazah sang putra menuju pemakaman di Astana Laya, Jaten. Kepada para awak media, Rober meminta doa untuk almarhum anaknya. "Mohon doanya," ujar Rober, Selasa (9/2/2021), dilansir .

Sementara itu, istri Rober, Farida Nurhayati sudah berangkat menuju pemakaman lebih dulu menggunakan mobil secara terpisah. Sahabat Deponggo Dida Prasetya, Arya Maheswara, mengungkapkan bagaimana sosok almarhum semasa hidup. Mengutip , Arya mengatakan almarhum selalu ramah dan suka menolong teman temannya.

Arya merupakan teman satu sekolah almarhum hingga SMP. "Kami telah bersama sejak kelas 1 SD dan orangnya selalu menyenangkan," ujar Arya, Selasa (9/2/2021). "Kami dulu bareng di SD Cemara 2 Solo, SMP 4 Solo, dan baru berpisah saat SMA."

"Dia SMA 1 Solo dan saya SMA 3 Solo," tambahnya. Arya menuturkan almarhum memilik kegemaran di bidang otomotif. Ia mengaku sering touring dan memodifikasi motor bersama almarhum.

"Almarhum menyukai bidang otomotif sejak duduk di bangku SMA," kata Arya. "Kami sering touring dan modifikasi motor bareng," lanjutnya. Saat mendengar almarhum berpulang, Arya mengaku terkejut.

Ia tak menyangka sahabatnya meninggal dunia di usia yang masih sangat muda. "Saya juga menyangka, setelah menerima (kabar kecelakaan) pada Minggu jam 12 malam dan tiba tiba tadi (Selasa) subuh sudah mendapat kabar meninggal," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *